Minggu, 17 Februari 2013

Apa itu ANDROID?


Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan PC tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para peneliti dan pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti.
Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).
Pada Juli 2005, Google bekerjasama dengan Android Inc., perusahaan yang berada di Palo Alto, California Amerika Serikat. Para pendiri Android Inc. bekerja pada Google, di antaranya Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Saat itu banyak yang menganggap fungsi Android Inc. hanyalah sebagai perangkat lunak pada telepon seluler. Namun kini sistem operasi yang ada telah berkembang pesat. Dibawah ini adalah sistem operasi (OS Android) yang ada digunakan dalam gadget di pasaran sekarang dan salah satunya pasti ada dalam gadget anda:
  1. Android versi 1.1
  2. Android versi 1.5 (Cupcake)
  3. Android versi 1.6 (Donut)
  4. Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
  5. Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
  6. Android versi 2.3 (Gingerbread)
  7. Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
  8. Android versi 4.0 (ICS: Ice Cream Sandwich)
  9. Android versi 4.1 (Jelly Bean)
  10. Android versi 4.2 (Jelly Bean)
  11. Android 5.0 (Key Lime Pie)

Android 5.0 (Key Lime Pie) merupakan OS yang digadang akan rilis pada 15-17 Mei 2013. Demikian perkembangan dari OS Android yang selalu berkembang yang memiliki keunggulan masing-masing dan dapat menjadi pertimbangan dalam memilih gadget yang akan anda dibeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar